DETAIL DOCUMENT
KEPUASAN SEBAGAI PEMEDIASI HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA DENGAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Toko Onderdil Sinar Bahagia Motor di Lumajang)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Prayitno, Dodik
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2019-10-17 06:12:05 
Abstract :
Persaingan dalam dunia bisnis yang semakin ketat membuat para pengusaha mencari strategi yang tepat untuk memasarkan produknya. kualitas pelayanan sangat berguna bagi perusahaan untuk memberikan dorongan kepada pelanggan sehingga perusahaan mampu memahami harapan dan kebutuhan pelanggan. Selain kualitas pelayanan ada juga faktor lain yang membuat konsumen menjadi loyal yaitu harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan sebagai pemediasi studi pada Toko Onderdil Sinar Bahagia Motor di Lumajang. Dengan menggunakan analisis jalur, hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas dan kepuasan, sedangkan harga tidak berpengaruh. Secara simultan kualitas pelayanan dan harga berpengaruh baik terhadap kepuasan maupun loyalitas pelanggan. Tetapi kepuasan pelanggan bukanlah merupakan variabel pemediasi pada hubungan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Onderdil Sinar Bahagia Motor di Lumajang 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang