DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BAURAN PEMASARAN (7P) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA DI BEATCOM LAPTOP LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Yunita, Eli
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-02-25 06:45:25 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (7P) terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa di Beatcom Laptop Lumajang, baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif kausal yang menggunkan pendekan kuantiatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Beatcom Laptop Lumajang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan tenik purposive sampling. Metode analisis data yang diggunakan adalah metode analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa untuk variabel harga, lokasi, bukti fisik, orang, proses mempunyai pengaruh dan variabel produk dan promosi tidak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, bukti fisik, orang, proses terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa dengan koofisien determinasi (adjusted R2) di peroleh sebesar 0,734 yang menunjukan bahwa 73,4% kepuasan pelanggan pengguna jasa dapat dijelaskan oleh produk, harga, lokasi, promosi, bukti fisik, orang, dan proses sedangkan sisanya 26,6% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lain nya yang tidak diteliti dalam penelitian ini 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang