Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (7P)
terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa di Beatcom Laptop Lumajang, baik
secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif kausal
yang menggunkan pendekan kuantiatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan
Beatcom Laptop Lumajang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan
tenik purposive sampling. Metode analisis data yang diggunakan adalah metode
analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program SPSS 16.0 for
windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa untuk variabel harga, lokasi, bukti
fisik, orang, proses mempunyai pengaruh dan variabel produk dan promosi tidak
mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa. Sedangkan
secara simultan terdapat pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, bukti fisik,
orang, proses terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa dengan koofisien
determinasi (adjusted R2) di peroleh sebesar 0,734 yang menunjukan bahwa
73,4% kepuasan pelanggan pengguna jasa dapat dijelaskan oleh produk, harga,
lokasi, promosi, bukti fisik, orang, dan proses sedangkan sisanya 26,6% kepuasan
pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lain nya yang tidak diteliti dalam
penelitian ini