DETAIL DOCUMENT
PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PEMBELIAN PASTA GIGI PEPSODENT (STUDI KASUS PADA TOKO KELONTONG MASYARAKAT DESA GRATI KECAMATAN SUMBERSUKO KABUPATEN LUMAJANG)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Setiawan, Elok Cahyo
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2019-10-17 08:29:48 
Abstract :
Studi ini fokus pada upaya menentukan hal terpenting dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan pada Pasta Gigi Pepsodent di Toko Kelontong Desa Grati. Dengan mengadopsi pendekatan perilaku pelanggan, penelitian ini menginvestigasi pengaruh Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pasta Gigi Pepsodent di Toko Kelontong Desa Grati. Dengan menggunakan metode Purposive Sampling, sebanyak 30 responden dipilih sebagai partisipan dalam penelitian ini. Data dikumpulkan dengan mendistribusikan kuesioner yang dikembangkan terdiri dari 13 indikator menggunakan skala likert 1 sampai 5. Tingkat validitas dan konsistensi internal (reliabilitas) telah terkonfirmasi dengan kriteria yang baik. Sehingga dapat dikatakan bahwa model secara empiris tervalidasi dengan baik berdasarkan data persepsi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Nilai Pelanggan, minus tidak berpengaruh, sedangkan variabel Kepuasan Pelanggan mempunyai efek positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Implikasi dari studi ini dapat bermanfaat untuk mengembangkan perspektif yang lebih baik tentang bagaimana loyalitas pelanggan terutama dalam bidanga perdagangan grosir atau eceran 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang