Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi
terhadap keputusan pembelian pada studio foto FebrianFa26 Photography
Lumajang, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini
melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh
harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada studio foto FebrianFa26
Photography Lumajang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk variabel
harga mempunyai pengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian jasa
foto, variabel promosi juga mempunyai pengaruh tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian jasa foto. Sedangkan secara simultan harga dan promosi
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien
determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,232, harga dan promosi menunjukkan
pengaruh yang cukup kuat terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dan
dijelaskan oleh variabel independen yaitu harga dan promosi 23,2%, sedangkan
sisanya yaitu 76,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya
yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya
meneliti pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Sedangkan
variabel lain seperti kualitas produk, tempat, sarana fisik, dan proses yang
mempengaruhi keputusan pembelian diharapkan dapat diteliti oleh peneliti
selanjutnya.