Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness,
brand image, dan brand trust terhadap Keputusan Pembelian handphone merek
OPPO Smartphone di ANDA CELL Lumajang, Baik secara Parsial maupun secara
Simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan
menggunakan teknik analisis linier berganda antara variabel-variabel melalui
pengujian hipotesis dengan software SPSS versi 16 dan teknik purposive
sampling. Pengambilan sampel dilakukan terhadap responden yang Membeli dan
menggunakan OPPO Smartphone di ANDA CELL Lumajang Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh yang signifikan Brand Awareness,
terhadap keputusan pembelian produk Handphone merek OPPO SMARTPHONE,
dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,072 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000
lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), (2) ada pengaruh yang signifikan brand image
terhadap keputusan pembelian produk Handphone merek OPPO
SMARTPHONE, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,565 dengan nilai
signifikansi sebesar 0,015 (0,015<0,05), (3) ada pengaruh yang signifikan brand
trust terhadap keputusan pembelian produk Handphone merek OPPO
SMARTPHONE, dibuktikan dari t hitung sebesar 2,059 dengan nilai signifikansi
sebesar 0,047 (0,047<0,05) dan (4) ada pengaruh yang signifikan secara simultan
brand awareness, brand image, dan brand trust terhadap keputusan pembelian
produk Handphone merek OPPO SMARTPHONE, dibuktikan dengan hasil
statistik F hitung sebesar 43.593 dengan signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05).