DETAIL DOCUMENT
ANALISIS DIMENSI BRANDING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN VIVO SMARTPHONE (Studi Kasus Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Dwi Andriani, Mei Lisa
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-10-21 04:57:03 
Abstract :
VIVO Smartphone di Indonesia terus mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang pesat. Perusahaan menggunakan berbagai strategi pemasaran untuk merebut dan mempertahankan konsumen, salah satunya dengan membuat brand image, brand awareness, dan brand trust yang baik untuk membentuk loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand Image, brand awareness, dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis linier berganda antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis dengan software SPSS versi 16 dan teknik purposive sampling. Pengambilan sampel dilakukan terhadap responden yang menggunakan VIVO Smartphone di STIE Widya Gama Lumajang. Berdasarkan hasil uji hipotesis bahwa brand Image dan brand awareness secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, namun brand image, brand awareness, dan brand trust secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai berdasarkan uji koefisien determinasi. Dapat disimpulkan bahwa brand image, brand awareness, dan brand trust mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang