DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA INDIHOME DI LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Ali Mustofa, Muhammad
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-10-28 12:18:48 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan jasa IndiHome di Lumajang, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh citra perusahaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan jasa IndiHome di Lumajang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk variabel citra perusahaan tidak mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan jasa IndiHome, variabel kepuasan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan jasa IndiHome. Sedangkan secara simultan tidak terdapat pengaruh citra perusahaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan jasa IndiHome dengan koefisien determinasi (adjusted R2) diperoleh sebesar 0,047, yang menunjukkan bahwa 4,7% loyalitas pelanggan jasa IndiHome dapat dijelaskan oleh citra perusahaan dan kepuasan sedangkan sisanya 95,3% loyalitas pelanggan jasa IndiHome dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti pengaruh citra perusahaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan jasa IndiHome. Sedangkan variabel lain yang mempengaruhi loyalitas pelanggan loyalitas pelanggan diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang