DETAIL DOCUMENT
ANALISIS DAMPAK DIFERENSIASI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP PADA PT. TEKAD KARYA PUTRA CABANG LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Dahlan, Muhammad
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-10-28 12:35:41 
Abstract :
Studi ini fokus pada upaya menentukan hal terpenting dalam mempengaruhi keputusan pembelian mie sedaap pada kecamatan Lumajang. Dengan mengadopsi pendekatan perilaku konsumen, penelitian ini menginvestigasi dampak differensiasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen atasmie sedaapyang terbentuk. Dengan menggunakan metode purposive sampling, sebanyak 30 konsumen dipilih sebagai partisipan dalam penelitian ini. Data dikumpulkan dengan mendistribusikan kuesioner yang dikembangkan terdiri dari 17 indikator menggunakan skala likert 1 sampai 5. Tingkat validitas dan konsistensi internal (reliabilitas) telah terkonfirmasi dengan kriteria yang baik. Sehingga dapat dikatakan bahwa model secara empiris tervalidasi dengan baik berdasarkan data persepsi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa diferensiasi produk (?= 0,287) dan citra merek(? = 0,549), mempunyai efek positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Studi ini mengungkap citra merek tidak menjadi prioritas utama dalam keputusan pembelian. Selain itu differensiasi produk lebih dikenali sebagai hal terpenting dalam mendorong keputusan pembelian mie sedaap pada kalangan konsumen di kecamatan Lumajang. Implikasi dari studi ini dapat bermanfaat untuk mengembangkan perspektif yang lebih baik tentang bagaimana keputusan pembelian terutama tentang produk mie instan bisa dibentuk dari persepsi konsumen 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang