Abstract :
Studi ini fokus pada upaya menentukan hal terpenting dalam mempengaruhi
kepuasan konsumen pada PT. Grand Zamzam Indonesia. Penelitian ini betujuan
untuk (1)mengetahui pengaruh kualitas produk properti yang signifikan terhadap
kepuasan konsumen di PT. Grand Zamzam Indonesia. (2)mengetahui pengaruh
harga yang signifikan terhadap kepuasan konsumen di PT. Grand Zamzam
Indonesia. (3)mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang signifikan terhadap
kepuasan konsumen di PT. Grand Zamzam Indonesia. (4)mengetahui pengaruh
kualitas produk dan harga serta kualitas pelayanan properti yang signifikan secara
simultan terhadap kepuasan konsumen di PT. Grand Zamzam Indonesia.
Penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling, responden yang
digunakan sebanyak 40 orang, Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel
kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, variabel harga dan
kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan
secara simultan terdapat pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan
terhadap kepuasan konsumen dengan koefisien determinasi sebesar 0,832 yang
menunjukan bahwa 83,2% kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas
produk, harga dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 16,8% kepuasan
konsumen dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian
ini antara lain promosi, saluran distribusi.