DETAIL DOCUMENT
PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus PT. Grand Zamzam Indonesia)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Feri, Muhammad
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-10-28 13:06:47 
Abstract :
Studi ini fokus pada upaya menentukan hal terpenting dalam mempengaruhi kepuasan konsumen pada PT. Grand Zamzam Indonesia. Penelitian ini betujuan untuk (1)mengetahui pengaruh kualitas produk properti yang signifikan terhadap kepuasan konsumen di PT. Grand Zamzam Indonesia. (2)mengetahui pengaruh harga yang signifikan terhadap kepuasan konsumen di PT. Grand Zamzam Indonesia. (3)mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen di PT. Grand Zamzam Indonesia. (4)mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga serta kualitas pelayanan properti yang signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen di PT. Grand Zamzam Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling, responden yang digunakan sebanyak 40 orang, Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, variabel harga dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan koefisien determinasi sebesar 0,832 yang menunjukan bahwa 83,2% kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 16,8% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini antara lain promosi, saluran distribusi. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang