DETAIL DOCUMENT
PENGARUH DIMENSI GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK IPHONE (Studi Kasus pada Toko Lab. Persada Lumajang)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Herman Fadholi, Muhammad
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-10-30 01:49:43 
Abstract :
Gaya hidup suatu masyarakat akan berbeda dengan masyarakat yang lainnya. Bahkan dari masa kemasa gaya hidup suatu individu dan kelompok masyarakat tertentu akan bergerak dinamis. Penelitian bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dimensi gaya hidup yang terdiri dari aktivitas, minat dan opini terhadap keputusan pembelian smartphone merek Iphone di Toko Lab. Persada Lumajang baik secara parsial maupun simultan. Penelitian dilakukan terhadap 40 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda adalah tidak terdapat pengaruh dimensi gaya hidup yang terdiri dari aktivitas, minat dan opini terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh dimensi gaya hidup yang terdiri dari aktivitas, minat dan opini secara simultan terhadap keputusan pembelian handphone merek Iphone di Toko Lab. Persada Lumajang. Dengan hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 32,2% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu dimensi gaya hidup yang terdiri dari aktivitas, minat dan opini, sedangkan sisanya yaitu 67,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti dimensi gaya hidup yang terdiri dari aktivitas, minat dan opini sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan tempat yang berbeda 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang