DETAIL DOCUMENT
PENGARUH DESAIN PRODUK, POSITIONING, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA PADA UD. KARUNIA SEJAHTERA MOTOR LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Rijal Khusyairi, Muhammad Husni
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-10-30 02:10:26 
Abstract :
Dealer Karunia Sejahtera Motor merupakan salah satu dealer sepeda motor Honda yang bernaungan pada PT. Mitra Pinasthika Mulia. Dimana dealer Karunia Sejahtera Motor ini memiliki dealer pusat yang terletak di Jl. Ambulu No.20 Balung Kecamatan Jember yang didirikan pada tahun 1996. Karena penjualan pada dealer pusat dirasa cukup sukses maka owner membuka cabang di beberapa tempat yaitu di Tanggul, di Jember dan salah satunya juga di Lumajang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh desain produk, positioning, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian Honda pada UD. Karunia sejahtera Motor Lumajang secara parsial dan simultan, dan untuk mengetahui variabel mana diantara variabel independen yaitu desain produk, positioning dan word of mouth yang berpengaruh dominan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Jumlah responden 40 orang yang melakukan pembelian pada UD. Karunia Sejahtera Motor Lumajang. Dengan metode analisis regresi linier berganda, hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial hanya positioning dan word of mouth yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan desain produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan desain produk, positioning, dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk variabel independen yang berpengaruh dominan terhadap variabel dependen yaitu word of mouth. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang