Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh dari
Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk
Mie Sedaap di Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Penelitian ini
menggunakan data Primer. Dalam penelitian ini data Primer diperoleh dengan
cara memberikan kuesioner dengan mengajukan sejumlah pertanyaan mengenai
harga, promosi, dan kualitas produk dari Mie Sedaap. Dan menggunakan data
Sekunder yang diperoleh melalui dokumen yang dipelajari melalui buku, jurnal,
majalah, dan internet untuk mendukung penelitian, dengan menggunakan sampel
sebanyak 60. Variabel Independen dalam penelitian ini terdiri dari harga, promosi
dan kualitas produk. Variabel Dependen dalam penelitian ini keputusan
pembelian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear
berganda. Penelitian ini menggunakan SPSS, hasil penelitian menunjukkan bahwa
secara parsial hanya harga yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Sedangkan secara simultan harga, promosi dan kualitas produk berpengaruh
terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan hasil Koefisien
determinasi (R²) yang diperoleh sebesar 0,567. Hal ini berarti 56,7% keputusan
pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu harga, promosi, dan
kualitas produk, sedangkan sisanya yaitu 43,3% keputusan pembelian dipengaruhi
oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.