DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN SERTA KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Jauhari, Mukhamad
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-10-30 04:44:00 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepercayaan kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri Lumajang baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya variabel kualitas pelayanan yang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri Lumajang. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh antara variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri Lumajang dengan koefisien determinasi (adjusted R2) diperoleh sebesar 0,765, yang menunjukkan bahwa 53% kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri Lumajang dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepercayaan sedangkan sisanya 23,5% dipengaruhi oleh variabel? variabel lainnya. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi kepuasan nasabah diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang