DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FASILITAS WISATA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG HUTAN BAMBU
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Prameswari, Putri Intan
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-11-11 09:41:07 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh fasilitas wisata secara parsial signifikan terhadap kepuasan pengunjung wisata Hutan Bambu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan secara parsial signifikan terhadap kepuasan pengunjung wisata Hutan Bambu. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh fasilitas wisata dan kualitas pelayanan secara simultan signifikan terhadap kepuasan pengunjung wisata Hutan Bambu di Lumajang. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh fasilitas wisata dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung Hutan Bambu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian hipótesis pertama menunjukkan terdapat pengaruh variabel fasilitas wisata terhadap kepuasan pengunjung Hutan Bambu. Hasil pengujian hipótesis kedua menunjukkan tidak terdapat pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung Hutan Bambu. Hasil pengujian hipótesis menunjukkan adanya pengaruh variabel fasilitas wisata dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pengunjung. Dengan koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 26,3% kepuasan pengunjung Hutan Bambu dapat dijelaskan oleh varibael independen fasiltas wisata dan kualitas pelayanan, sedangkan 73,7% kepuasan pengunjung Hutan Bambu dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang yang tidak diteliti dalam penelitian pengaruh fasilitas wisata dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung wisata Hutan Bambu 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang