DETAIL DOCUMENT
PENGARUH STORE ATMOSPHERE, DESIGN PRODUCT DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) Le MINERAL (Studi : Kantin Sekolah Menengah Atas Negeri Di Kecamatan Lumajang)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Ihrom, Rendi Yanuar
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-11-11 12:10:47 
Abstract :
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat causal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara kedua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Penelitian bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian dan design product terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dan juga pengaruh store atmosphere, design product, celebrity endorser terhadap keputusan pembelian AMDK Le Minerale di SMA N se Kecamatan Lumajang secara simultan. Hasil penelitian terhadap 60 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda adalah terdapat pengaruh signifikan store atmosphere terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh signifikan design product terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh signifikan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh signifikan secara simultan store atmosphere, design product, celebrity endorser terhadap keputusan pembelian AMDK Le Minerale di SMA N se Kecamatan Lumajang. Fungsi regresi linier berganda yang dihasilkan adalah Y = -9,792+0,460X1+0,356X2+0,399X3. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 78,1% keputusan pembelian AMDK Le Minerale pada pelajar SMA N se-Kecamatan Lumajang dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu store atmosphere, design product, celebrity endorser, sedangkan sisanya 21,2% keputusan pembelian AMDK Le Minerale pada pelajar SMA N se-Kecamatan Lumajang dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti store atmosphere, design product, celebrity endorser sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan tempat yang berbeda 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang