Abstract :
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan
assosiatif yang bersifat causal atau penelitian yang bersifat menanyakan
hubungan antara kedua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Penelitian
bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh store atmosphere terhadap
keputusan pembelian dan design product terhadap keputusan pembelian, dan
pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dan juga pengaruh
store atmosphere, design product, celebrity endorser terhadap keputusan
pembelian AMDK Le Minerale di SMA N se Kecamatan Lumajang secara
simultan. Hasil penelitian terhadap 60 responden dengan menggunakan analisis
regresi linier berganda adalah terdapat pengaruh signifikan store atmosphere
terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh signifikan design product
terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh signifikan celebrity endorser
terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh signifikan secara simultan
store atmosphere, design product, celebrity endorser terhadap keputusan
pembelian AMDK Le Minerale di SMA N se Kecamatan Lumajang. Fungsi
regresi linier berganda yang dihasilkan adalah Y =
-9,792+0,460X1+0,356X2+0,399X3. Hasil koefisien determinasi menunjukkan
bahwa sebesar 78,1% keputusan pembelian AMDK Le Minerale pada pelajar
SMA N se-Kecamatan Lumajang dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu
store atmosphere, design product, celebrity endorser, sedangkan sisanya 21,2%
keputusan pembelian AMDK Le Minerale pada pelajar SMA N se-Kecamatan
Lumajang dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam
penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti store atmosphere,
design product, celebrity endorser sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan
pembelian, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan
pembelian diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan
tempat yang berbeda