DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HOME INDUSTRY ANEKA CAMILAN RIZKY
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Prasetyo, Rizki Eka
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-11-29 09:02:48 
Abstract :
Potensi besar dari bisnis camilan tidak hanya terletak pada rasa dan keanekaragaman saja, adanya competitor (pesaing) juga perlu untuk diwaspadai. Sehingga produk yang ditawarkan oleh perusahaan harus memiliki nilai lebih dibanding produk pesaing. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah produk, harga, dan saluran distribusi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Apakah produk, harga, dan saluran distribusi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Home Industry Aneka Camilan Rizky. Dengan berpedoman pada kajian teoritis dan landasan empiris, metode regresi linear berganda digunakan sebagai alat analisis untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini. Ukuran sampel yang digunakan pada penelitian ini diperoleh secara Probability Sampling menggunakan teknik Simple Random Sampling, jumlah sampel yang diambil sebanyak 80 responden. Pada penelitian ini, secara parsial ditemukan adanya pengaruh yang signifikan dari faktor produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk Home Industry Aneka Camilan Rizky, sedangkan saluran distribusi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Home Industry Aneka Camilan Rizky. Secara simultan produk, harga dan saluran distribusi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Home Industry Aneka Camilan Rizky. Hasil pengujian koefisien determinasi (R square) menunjukkan bahwa 36,5% keputusan pembelian produk Home Industry Aneka Camilan Rizky dipengaruhi oleh faktor Produk (X1), Harga (X2), dan Saluran Distribusi (X3), sedangkan 63,5% keputusan pembelian produk Home Industry Aneka Camilan Rizky dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti: Promotion (Promosi), People Partisipan (Pelayanan), Process (Proses), Physical Evidence (Lingkungan Fisik) sehingga untuk mengetahui peningkatan keputusan pembelian konsumen terhadap produk camilan ini, perlu dikembangkan variabel-variabel lain oleh penelitiberikutnya. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang