DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME TELKOM LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Nandasari, Silfia
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2019-12-06 12:38:58 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan IndiHome Telkom Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan IndiHome Telkom di kecamatan Lumajang. Populasi ini bersifat heterogen yang dapat dilihat dari beragamnya usia dan jenis kelamin dengan jumlah 40 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif analisis regresi linier berganda uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjkkan bahwa secara parsial harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan untuk kualitas produk dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh. Secara simultan harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan IndiHome Telkom Lumajang. Hasil koefisien determinasi R2 menunjukkan sebanyak 37,2% kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya yaitu 62,8% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang