Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan
kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan IndiHome Telkom Lumajang. Populasi
dalam penelitian ini adalah pelanggan IndiHome Telkom di kecamatan Lumajang.
Populasi ini bersifat heterogen yang dapat dilihat dari beragamnya usia dan jenis
kelamin dengan jumlah 40 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive
sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif analisis regresi linier
berganda uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjkkan bahwa secara parsial harga
berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan untuk kualitas produk dan
kualitas pelayanan tidak berpengaruh. Secara simultan harga, kualitas produk, dan
kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan
IndiHome Telkom Lumajang. Hasil koefisien determinasi R2 menunjukkan sebanyak
37,2% kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu harga,
kualitas produk dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya yaitu 62,8% kepuasan
pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam
penelitian ini.