DETAIL DOCUMENT
DAMPAK PROMOSI, DIVERSIFIKASI PRODUK, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE SEDAAP PADA DISTRIBUTOR PT. TEKAD KARYA PUTERA LUMAJANG DI AREA PASIRIAN
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Rakhmad, Ferdy
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-12-06 13:52:22 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak promosi, diversifikasi, dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian produk baik secara parsial maupun simultan Penelitian ini menggunakan data primer yang di peroleh dari hasil pengisian kuesioner terhadap keputusan pembelian produk mie sedaap pada distributor PT. Tekad Karya Putera di area Pasirian yang berjumlah 60 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa saluran distribusi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan secara simultan dengan kofesien determinan sebesar 37,9%. Sedangkan sisanya 62,1% pengambilan keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabelvariabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial promosi dan diversifikasi produk tidak berpengaruh sedangkan saluran distribusi berpengaruh secara parsial terhadap pengambilan keputusan. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan PT. Tekad Karya Putera sebaiknya lebih memperhatikan promosi dan diversifikasi produk, sehingga dapat mempengaruhi pengambilan keputusan, pada saluran distribusi lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat banyak yang memutuskan untuk membeli produk mie sedaap 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang