Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak promosi, diversifikasi, dan
saluran distribusi terhadap keputusan pembelian produk baik secara parsial
maupun simultan Penelitian ini menggunakan data primer yang di peroleh dari
hasil pengisian kuesioner terhadap keputusan pembelian produk mie sedaap pada
distributor PT. Tekad Karya Putera di area Pasirian yang berjumlah 60 responden.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier
berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa saluran
distribusi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan
keputusan secara simultan dengan kofesien determinan sebesar 37,9%. Sedangkan
sisanya 62,1% pengambilan keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabelvariabel
lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial promosi
dan diversifikasi produk tidak berpengaruh sedangkan saluran distribusi
berpengaruh secara parsial terhadap pengambilan keputusan. Berdasarkan hasil
penelitian ini, disarankan PT. Tekad Karya Putera sebaiknya lebih memperhatikan
promosi dan diversifikasi produk, sehingga dapat mempengaruhi pengambilan
keputusan, pada saluran distribusi lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat banyak
yang memutuskan untuk membeli produk mie sedaap