DETAIL DOCUMENT
PENGARUH DESAIN, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Pelanggan Mandiri Gordyn di Kabupaten Lumajang)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Muzaki, Achmad
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-12-10 10:07:00 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh desain, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (studi kasus pada pelanggan di Mandiri Gordyn di Kabupaten Lumajang), baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskkriptif dengan pendekataan asosiatif kausal. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah responden sebanyak 40 konsumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik insidental sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengn uji regresi linier berganda. melalui program SPSS 21 for windows. Hasil penelitian menunjukan secara parsial desain tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan di Mandiri Gordyn di Kabupaten Lumajang, dan variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan Mandiri Gordyn di Kabupaten Lumajang, Sedangkan variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan Mandiri Gordyn di Kabupaten Lumajang. Dan secara simultan variabel desain, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan Mandiri Gordyn di Kabupaten Lumajang, dengan koefisien determinasi (R Square) diperoleh nilai sebesar 0,858 yang menunjukan bahwa 92,6% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh citra merek, kualitas produk dan variasi sedangkan sisanya 8,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang