DETAIL DOCUMENT
ANALISIS HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN SERVICE SEPEDA MOTOR TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI DEALER YAMAHA DUTA MOTOR LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Putra Ragil, Roland Mario
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-01-08 06:45:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan atau analisis harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan data primer yang di peroleh dari hasil pengisian kuesioner terhadap pelanggan pada Yamaha Duta Motor Lumajang yang berjumlah 60 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan dengan kofesien determinan sebesar 12,6% dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu harga dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 87,4% kepuasan pelanggan di pengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Berdasarkam hasil penelitian ini, Yamaha Duta Motor Lumajang tetap mempertahankan kesesuaian harga yang terdaftar dengan harga di lapangan serta memperhatikan dan mengevaluasi para teknisi dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan agar pelanggan akan tetap setia, tidak akan terpengaruh oleh pihak pesaing dan juga merekomendasikan kepada orang lain. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang