Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix yang terdiri dari
kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen CV.
Kembang Jaya di Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Lumajang
yang melakukan pembelian di CV. Kembang Jaya Lumajang. Populasi ini bersifat
heterogen yang dapat dilihat dari jenis kelamin beragamnya usia dan berdasarkan
pendidikan dengan jumlah 60 responden dengan teknik pengambilan sampel
Nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif
analisis regresi linier berganda uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
secara parsial kualitas produk dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan
pembelian sedangkan untuk promosi berpengaruh. Secara simultan kualitas produk,
harga, dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen CV. Kembang Jaya di Lumajang. Hasil koefisien determinasi R2
menunjukkan sebanyak 37,3% keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh
variabel kualitas produk, harga, dan promosi, sedangkan sisanya 62,7% keputusan
pembelian konsumen dipengaruhi variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam
penelitian ini.