DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KRIPIK SINGKONG PILLA CV. KEMBANG JAYA DI LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Wati, Yuliana
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-01-20 09:16:08 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix yang terdiri dari kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen CV. Kembang Jaya di Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Lumajang yang melakukan pembelian di CV. Kembang Jaya Lumajang. Populasi ini bersifat heterogen yang dapat dilihat dari jenis kelamin beragamnya usia dan berdasarkan pendidikan dengan jumlah 60 responden dengan teknik pengambilan sampel Nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif analisis regresi linier berganda uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan untuk promosi berpengaruh. Secara simultan kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen CV. Kembang Jaya di Lumajang. Hasil koefisien determinasi R2 menunjukkan sebanyak 37,3% keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, harga, dan promosi, sedangkan sisanya 62,7% keputusan pembelian konsumen dipengaruhi variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang