DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND COMMUNITY DAN EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Komunitas Kawasaki Ninja 250R Di Lumajang)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Nastain, Muhamad
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-01-22 03:04:15 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand community dan ekuitas merek terhadap loyalitas pelanggan (Studi Pada Komunitas Kawasaki Ninja 250R) baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif kausal yang menggunakan pedekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah komunitas Kawasaki Ninja 250R. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda yang diolah dengan menggunakan program SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk variabel brand community tidak mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan Kawasaki Ninja 250R dan variabel ekuitas merek mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan Kawasaki Ninja 250R. Sedangkan secara pengaruh simultan terdapat pengaruh brand community dan ekuitas merek terhadap loyalitas pelanggan Kawasaki Ninja 250R dengan koefisien determinasi (adjusted R2) diperoleh sebesar 0,322 yang menunjukkan bahwa 32,2% loyalitas pelanggan Kawasaki Ninja 250R dapat dijelaskan oleh brand community dan ekuitas merek sedangkan sisanya 67,8% loyalitas pelanggan Kawasaki Ninja 250R dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, kualitas, dan citra merek dan sebagainya 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang