DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OPAK GAMBIR PADA UD. MAYA RIZKY DI LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Abdillah, Muhammad Fahmi
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-01-22 03:21:14 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada UD. Maya Rizky di Lumajang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat kausal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Sampel yang diambil adalah 45 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah sampel random sampling Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, secara simultan harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di UD. Maya Rizky di Lumajang. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 80.3% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu harga dan promosi, sedangkan sisanya yaitu 19.7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti harga dan promosi sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode yang berbeda 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang