DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MARKETING MIX DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN AIR TERJUN TRAP SEWU BODANG KABUPATEN LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Abidin, Muhammad
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-01-31 11:29:20 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh produk, harga, tempat, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan berkunjung wisatawan air terjun Trapsewu Bodang Kabupaten Lumajang. Jenis penelitian yang digunakan adalah berjenis kuantitatif dengan mencari hubungan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung wisata air terjun Trapsewu Bodang Kabupaten Lumajang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 60 responden. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data primer dan data sekunder. Variabel independen terdiri dari produk, harga, tempat, promosi dan kualitas pelayanan. Variabel dependen adalah keputusan berkunjung. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan air terjun Trapsewu Bodang Kabupaten Lumajang, sedangkan harga, tempat, promosi dan kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan air terjun Trapsewu Bodang Kabupaten Lumajang. Secara simultan produk, harga, tempat, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan air terjun Trapsewu Bodang Kabupaten Lumajang. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang