DETAIL DOCUMENT
PERANAN FREE PICK UP SERVICE DAN CASH ON DELIVERY TERHADAP PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN BARANG DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Majid, Aditya Maulana
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-02-12 07:42:02 
Abstract :
Sekarang ini industri jasa yang bergerak di bidang logistik sangat ramai diminati di kalangan masyarakat dikarenakan banyaknya para pengusaha yang menjalankan bisnis online atau online shop yang banyak menggunakan jasa pengiriman barang untuk mengantarkan produk pesanan kepada para pelanggannya. Dari sekian banyak perusahaan yang bergerak di bidang jasa kurir, PT. Pos Indonesia menjadi salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang mempermudahkan konsumen dengan layanan free pick up service dan cash on delivery (COD). Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mencari pengaruh free pick up service dan cash on delivery seacara parsial maupun secara simultan terhadap peningkatan kepuasan pelanggan pengguna jasa pengiriman barang di PT. Pos Indonesia (Persero) Lumajang. Responden dalam penelitian ini adalah para pelanggan pengguna jasa pengiriman barang di PT. Pos Indonesia (Persero) Luamajang yang berjumlah 30 orang. Metode penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian free pick up service dan cash on delivery menunjukkan sama ? sama berpengaruh signifikan dan simultan terhadap peningkatan kepuasan pelanggan pengguna jasa pengiriman barang di PT. Pos Indonesia (Persero) Luamajang. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang