DETAIL DOCUMENT
STRATEGI MARKETING MIX DALAM MEMPENGARUHI KEPUASAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA BADAN PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Wijaya, Adi
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-02-17 02:55:09 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi atau pengaruh Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Physical Evidence dan Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan data Primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner terhadap kepuasan Masyarakat/pelanggan Badan Pajak dan Retribusi Daerah Lumajang yang berjumlah 80 Responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil analisis linier berganda menunjukkan bahwa Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Physical Evidence memiliki Strategi yang positif dan signifikan terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi baik secara parsial maupun simultan dengan koefisien determinan sebesar 22,6 % dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Physical Evidence sedangkan sisanya 77,4 % kepuasan wajib pajak orang pribadi dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, Badan Pajak dan Retribusi Daerah Lumajang, tetap mempertahankan kesesuaian tarif/harga yang terdaftar pada Pajak dalam memberikan pelayanan pembayaran pajak kepada masyarakat / konsumen agar masyarakat / konsumen tetap patuh dan taat membayar pajak di Badan Pajak dan Retribusi daerah Lumajang atau Bank Jatim Lumajang 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang