DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POND’S (Studi pada Mahasiswa Universitas Lumajang )
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Putri, Riska Cornelia
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-02-21 07:50:47 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Ponds pada mahasiswa Universitas Lumajang. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Citra Merek (X1), Kualitas Produk (X2). Variabel dependen adalah Keputusan Konsumen dalam membeli produk Ponds. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 60 responden dari populasi seluruh Mahasiswa Universitas Lumajang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah secara primer atau langsung dari koesioner. Uji hipotesis dalam penelitian ini adalah uji t, uji f, dan uji (R2). Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian terhadap produk Ponds ditunjukkan dengan tingkat signifikan 0.01 < 0.05. Hasil penelitian uji t menunjukkan kualitas produk berpengaruh parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Ponds, ditunjukkan dengan tingkat signifikan 0.00 < 0.05. Hasil uji F menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk mempunyai hubungan dan secara serentak (simultan) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk ponds. Pengaruh citra merek dan kualitas produk dengan keputusan membeli produk ponds melalui uji koefisien (Adjusted R2) dengan nilai sebesar 0,486 atau 48,6%. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang