DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA (Studi Kasus pada Ranu Klakah di Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Fakhrurrozi, Moekhammad
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-03-03 13:18:29 
Abstract :
Pariwisata adalah salah satu mesin penggerak perekonomian dunia yang terbukti mampu memberikan kontribusi kemakmuran sebuah negara. Pembangunan pariwisata mampu menggairahkan aktivitas bisnis untuk menghasilkan manfaat sosial, budaya dan ekonomi yang signifikan bagi suatu negara. Di Indonesia sektor pariwisata sering dianggap sebagai jawaban untuk menghadapi berbagai masalah ekonomi. Kesulitan ekonomi yang diakibatkan oleh ekspor non-migas yang menurun, impor yang naik, dan pembangunan yang timpang, dipandang dapat diatasi dengan industri pariwisata karena industri pariwisata dapat menciptakan lapangan kerja baru yang memberikan lebih banyak peluang ekonomi. Ranu Klakah mempunyai potensi yang bagus untuk dijadikan destinasi wisata karena memiliki tempat yang strategis. Meskipun memiliki potensi yang bagus, namun terdapat beberapa permasalahan yang ada di Ranu Klakah antara lain lemahnya promosi objek wisata yang menjangkau publik atau wisatawan secara luas terutama wisatawan yang melakukan perjalanan dengan motivasi mempelajari atau mengadakan penelitian tentang potensi wisata. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang