DETAIL DOCUMENT
PERSEPSI KUALITAS LAYANAN DAN HARGA UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Rumah Makan Serambi Pujasera Klojen Lumajang)PERSEPSI KUALITAS LAYANAN DAN HARGA UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Rumah Makan Serambi Puja
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Dillah, Ubay
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-04-06 04:09:55 
Abstract :
Faktor penentu kepuasan pelanggan di antaranya persepsi kualitas layanan dan harga, Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kualitas layanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Serambi Pujasera Klojen Lumajang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh persepsi kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Serambi Pujasera Klojen Lumajang. Variabel dalam penelitian ini adalah persepsi kualitas layanan (X1), harga (X2) dan kepuasan pelanggan (Y). Jenis penelitian yang ini adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil Penelitian diperoleh persamaaan regresi linear berganda Y=2,788+0.393 X1+0,253 X2. Uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan diperoleh dari hasil uji t bahwa t tabel 1,791 dengan tingkat signifikan 0,80. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,257, hal ini berarti 25,7% kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Serambi Pujasera Klojen Lumajang dipengaruhi oleh kualitas layanan dan harga sedangkan sisanya 74,3% pada Rumah Makan Serambi Pujasera Klojen Lumajang dipengaruhi oleh variabel lain yang berada diluar variabel yang diteliti. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang