DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Persepsi, Motivasi dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kuota Smartfren (Studi Kasus di Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilngun)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Zuhriyah, Faridatul
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-06-17 02:02:37 
Abstract :
Smartfren merupakan salah satu nama kartu data seluler yang memiliki nama perusahaan yakni PT Smarftren Telecom Tbk. Perusahaan ini yang menyediakan layanan 4G LTE Advanced komersial pertama di Indonesia.Permasalahan pada penelitian ini apakah terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi, motivasi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini Untuk menguji dan menganalisis pengaruh positif dan signifikan persepsi, motivasi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian kuota Smartfren..Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat kausal.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 responden dengan menggunakan kuesioner.Langkah analilis data dari uji istrumen, uji asumsi klasik dan uji statistik. Hasil penelitian dan menunjukkan secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian, pengaruh negatif dan tidak signifikan motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian dengan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,493 yang menunjukkan bahwa 49,3% keputusan pembelian dipengaruhi oleh persepsi, motivasi dan sikap konsumen sedangkan sisanya 50,7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah peneliti hanya mengunakan variabel persepsi, motivasi dan sikap konsumen sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan layanan internet yang berbeda 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang