DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEAMANAN, KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN RISIKO KINERJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi Kasus Tokopedia.com di Kabupaten Lumajang)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Setiawan, Edwin Hadi
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-01-02 12:09:45 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan, kemudahan, kepercayaan dan risiko kinerja terhadap keputusan pembelian secara online baik secara parsial, simultan ataupun dominan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survei. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden yaitu para pengguna tokopedia.com di kabupaten Lumajang. Metode pengumpulan data dengan kuesioner yang disebarkan secara online menggunakan google forms. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keamanan, kemudahan, kepercayaan dan risiko kinerja secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian secara online. Sedangkan secara simultan variabel keamanan, kemudahan, kepercayaan dan risiko kinerja berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian secara online. Sedangkan yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian secara online adalah variabel keamanan. Untuk nilai Adjust R Square sebesar 0,886 yang berarti besarnya kemampuan variabel keamanan, kemudahan, kepercayaan dan risiko kinerja dalam menjelaskan keputusan pembelian secara online sebesar 88,6%. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang