DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJEMEN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Solihin, Muhamad
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-01-12 08:00:03 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikanmanajemen, kepemilikan institusional, dan corporate social responsibilityterhadap nilai perusahaan. Nilai perusahaan dalam penelitian ini diproksi dengannilai Tobin?s Q. Pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling terhadapperusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011sampai 2014. Sebanyak 10 perusahaan Manufaktur Food and Baverage digunakan sebagai sampel. Metode analisis daripenelitian ini menggunakan regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang mempengaruhinilai perusahaan adalah variabel corporate social responsibility. Sedangkanvariabel yang tidak mempengaruhi nilai perusahaan adalah kepemilikanmanajemen dan kepemilikan institusional. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang