DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POP MIE (Studi Kasus Pada Obyek Wisata Joyokarto)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Riswanti, Yulia
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-01-25 09:37:05 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi labelisasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian produk Pop Mie (Studi Kasus Pada Obyek Wisata Joyokarto), baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif kausal yang menggunakan pedekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Obyek Wisata Joyokarto. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda yang diolah dengan menggunakan program SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk variabel persepsi labelisasi halal mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian produk pop mie dan variabel harga tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian produk pop mie. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh persepsi labelisasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian produk pop mie dengan koefisien determinasi (adjusted R 2 ) diperoleh sebesar 0,173 yang menunjukkan bahwa 17,3% keputusan pembelian produk pop mie dapat dijelaskan oleh persepsi labelisasi halal dan harga sedangkan sisanya 82,7% keputusan pembelian produk pop mie dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: persepsi labelisasi halal, harga, keputusan pembelian. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang