DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN SELF DIRECTED LEARNING DENGAN INDEK PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA REGULER SELAMA MELAKUKAN PEMBELAJARAN E-LEARNING DISTIKES HANG TUAH SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Hang Tuah
Author
BAGAS, ADIDHARMAWAN
Subject
RT Nursing 
Datestamp
2022-09-20 02:02:40 
Abstract :
Self Directed Learning adalah Pembelajaran mandiri sebagai upaya siswa untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, prestasi dan pengembangan diri pribadi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui Hubungan Self Directed Learning Dengan Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Reguler selama Melakukan pembelajaraan E-learning di STIKES Hang Tuah Surabaya Desain penelitian cross section dengan teknik proality sampling pendekatan simple random sampling. Populasi sebanyak 437 mahasiswa dengan sample berjumlah 209 mahasiswa. Instrumen penelitian menggunakan kuisoner Self Directed Learning dan indeks prestasi akademik. Analisis data yang dilakukan dengan uji Spearmen Rho Correlation. Hasil penelitian ini di peroleh ? =0,000 (? > 0,05) maka menunjukan ada Hubungan Self Directed Learning dengan indeks prestasi akademik mahasiswa regular melakukan pembelajaran E-learning di STIKES Hang Tuah Surabaya. Implikasi penelitian adalah dimana salah satu yang mendorong individu untuk meraih Self Directed Learning yang tinggi dengan cara belajar mahasiswa sehingga mahasiswa tersebut memiliki IPK yang bagus. Kata Kunci : Self Directed Learning, Indeks Prestasi Akademik 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Hang Tuah