DETAIL DOCUMENT
PERACANGAN VIDEO PEMBELAJARAN ASMAUL HUSNA BERBENTUK ANIMASI HOLOGRAM 3D DI TPQ AL-IKHLAS
Total View This Week0
Institusion
STIKI Malang
Author
DIMAS, AGUS IRAWAN
Subject
Education 
Datestamp
2020-02-13 03:20:03 
Abstract :
Pada TPQ Al-Ikhlas terdapat kurikulum pembelajaran Asmaul Husna, akan tetapi proses pembelajaran yang digunakan kurang efektif. Akibatnya berdampak pada hasil pembelajaran Asmaul Husna pada anak kurang maksimal. Masalah ini dapat diselesaiakan dengan mengoptimalkan fasilitas yang ada dengan membuat media pembelajaran alternatif berbentuk animasi hologram Asmaul Husna sebagai media untuk menyampaikan isi yang terkandung dalam Asmaul Husna terhadap anak. Animasi hologram 3D diterapkan untuk menggugah ketertarikan anak untuk mempelajari tentang Asmaul husna sehingga dapat mempermudah proses menghafal ataupun memahami apa yang terkandung didalam Asmaul Husna dalam pengawasan Ustad atau orang tua. Hasil akhir dari perancangan ini adalah dihasilkannya media pembelajaran Asmaul Husna berbasis animasi hologram 3D, dapat memberikan materi pada anak dengan mengoptimalkan peranan ustad dan orang tua dalam proses belajar pada anak. 
Institution Info

STIKI Malang