DETAIL DOCUMENT
IDENTIFIKASI GANGGUAN JARINGAN DENGAN METODE CERTAINTY FACTOR DI PT. TELKOM MALANG GUNA PENINGKATAN PELAYANAN CUSTOMER
Total View This Week0
Institusion
STIKI Malang
Author
Egar, Abdi Prasetya
Subject
Information retrieval 
Datestamp
2021-08-12 04:31:55 
Abstract :
PT. Telkom Malang merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi dengan produknya yang bernama Internet Digital Home (INDIHOME). Aktifitas pemasangan hingga penanganan gangguan jaringan menjadi tanggung jawab PT. Telkom untuk mendapat good customer value. Tetapi fakta dilapangan jumlah gangguan yang meningkat membuat teknisi kewalahan mengerjakan work order dan berakibat antrian penanganan gangguan menjadi lama. Sementara penanganan gangguan terutama logic incident dapat dilakukan oleh pelanggan dengan bantuan pengembangan sistem informasi berupa sistem penunjang keputusan. Sistem penunjang keputusan penyelesaian gangguan jaringan Indihome dengan metode Certainty Factor sangat membantu pelanggan untuk mendapatkan solusi menangani gangguan jaringan Indihome yang berdampak penurunan gangguan dan menguntungkan bagi PT Telkom. Sehingga PT Telkom dapat memonitoring gangguan dan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki kualitas produknya, serta guna peningkatan pelayanan customer. 

Institution Info

STIKI Malang