DETAIL DOCUMENT
PERANCANGAN REBRANDING LOGO KOMUNITAS SINEMA MBATU ADEM SEBAGAI UPAYA MENCIPTAKAN BRAND IMAGE
Total View This Week0
Institusion
STIKI Malang
Author
Sania, Oky Samudra
Subject
Arts and humanities 
Datestamp
2023-11-02 03:36:12 
Abstract :
Dilihat dari banyaknya judul film yang muncul di bioskop Indonesia, bisa dikatakan perkembangan film di Indonesia saat ini cukup signifikan, hal itu diikuti dengan maraknya pertumbuhan komunitas film. Salah satunya adalah Sinema mBatu Adem merupakan komunitas film yang lahir di Kota Batu dan berdiri sejak tahun 2018. Sinema Mbatu Adem tentu ingin terus berkembang, untuk menjadi eksis dikalangan komunitas film di Indonesia. Dalam hal ini perlu adanya branding yang kuat bagi komunitas agar dapat mencapai tujuan tersebut. logo menjadi salah satu faktor pendukung terbentuknya branding komunitas. Penciptaan Logo dengan tujuan menciptakan suatu brand image tidak diciptakan secara spontan namun juga memerlukan elemen yang perlu dipertimbangkan. Komunitas Sinema Mbatu Adem memutuskan untuk mengubah ulang (rebranding) logo lamanya, Karena pengerjaan logo pertama dirasa sangat terburuburu dan tanpa mementingkan arti atau makna dari setiap elemen dari logo . Dengan tujuan agar citra Komunitas Sinema Mbatu Adem terlihat lebih baru, dan memiliki nilai tambah serta menanamkan citra atau brand image yang baik pada khalayak umum dan dapat dipertanggungjawabkan. Metode penulisan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif dan metode perancangan yang digunakan adalah desain thinking. Perancangan ini menghasilkan sebuah Logo yang diimplementasikan pada media utama berupa grapic standart manual atau GSM dan media pendukung seperti X banner uniforms set marshandise,mobil, logo sign. 

Institution Info

STIKI Malang