DETAIL DOCUMENT
PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY CV ARYA WASA SEBAGAI CITRA PERUSAHAAN
Total View This Week0
Institusion
STIKI Malang
Author
Ritsa, Ephipania Toding
Subject
Arts and humanities 
Datestamp
2023-11-09 04:30:49 
Abstract :
Corporate Identity merupakan langkah untuk menciptakan identitias suatu entitas sehingga mampu membentuk citra yang baik di benak konsumennya (Balner, 1995). Corporate Identity terdiri dari tiga bagian yaitu corporate visual, corporate communication dan corporate behavior. Citra diperoleh berdasarkan pengetahuan dan pengelaman seseorang akan sesuatu. Citra terdiri dari tiga unsur penting yaitu kesan obyek, proses terbentuknya dan sumber yang terpercaya (Suwandi, 2011). CV Arya Wasa merupakan perusahaan pengadaan barang dan jasa yang baru saja lahir namun memiliki potensi yang cukup besar untuk berkembang. Dalam penelitian ini CV Arya Wasa telah memiliki logo dan nilai-nilai perusahaan, namun melihat teori yang ada hal ini belumlah cukup memenuhi kriteria corporate identity yang baik. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan model pengembangan dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi lapangan dan studi literatur secara offline maupun online. Metode perancangan yang peneliti gunakan yaitu design thinking dengan metode pengujian menggunakan SUS (System Usability System). Hasil pengujian yang dilakukan kepada 25 responden membuktikan bahwa dengan adanya perancangan corporate identity CV Arya Wasa ini dapat diterima, mudah pengimplementasiannya dan memberikan citra yang baik bagi perusahaan maupun calon target pasarnya dengan nilai rata-rata 70,90 (di atas rata-rata). 

Institution Info

STIKI Malang