Abstract :
Aplikasi BRIMO merupakan salah satu layanan dari BRI yang dirilis pada 25 Febuari 2019 dengan fitur-fitur yang lebih lengkap dan tampilan yang baru daripada sebelumnya yang menjadi business model baru. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna aplikasi BRIMO berdasarkan lima faktor dari metode yang digunakan peneliti yaitu EUCS (End User Computing Satisfaction) dan faktor yang memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasan pengguna. Penelitian dilakukan berfokus pada pengguna BRIMO pada wilayah malang dan sekitarnya dengan berbagai macam rentang usia. Sehingga sampel yang diambil berjumlah 100 orang dengan menggunakan rumus slovin dari seluruh populasi pengguna BRIMO pada wilayah Malang. Hasil penelitian didapatkan bahwa secara parsial variabel isi/content, keakuratan/accuracy, tampilan/format, kemudahan/ease of use berpengaruh positif dan signifikan, namun variabel ketepatan waktu/timeliness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna. Sedangkan secara simultan variabel isi/content, keakuratan/accuracy, tampilan/format, kemudahan/ease of use, ketepatan waktu/timeliness memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Selain itu, didapatkan variabel tampilan/format memiliki pengaruh paling dominan terhadap kepuasan pengguna.