DETAIL DOCUMENT
PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY KUSUMA ORCHID
Total View This Week0
Institusion
STIKI Malang
Author
Raditya, Ayub Swandana
Subject
Arts and humanities 
Datestamp
2024-02-22 07:38:53 
Abstract :
Kusuma Orchid adalah green house sekaligus kios tanaman yang menjual bunga anggrek dan berbagai macam kebutuhan anggrek itu sendiri. berdiri sejak tahun 1991, kusuma orchid yang belum memiliki identitas visual dan mempunyai pedoman logo kusuma orchid sendiri dan kurangnya mengimplementasikan logo kedalam kemasan ataupun pengiriman pesan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengenalkan kepada masyarakat luas.Metode perancangan yang digunakan adalah design thinking dengan bebrapa tahapan yang perlu dilakukan yaitu, empathize, define, ideate, prototype, test. Melihat permasalah yang ada solusi yang diberikan adalah melakukan perancangan brand identitiy dan memberikan media promosi yang baik untuk menarik beberapa audience terhadap produk kusuma orchid. salah satu strateginya adalah membuat logo sebagai media utama .hasil dari metode yang dilakukan adalah bahwa banyak orang yang belum mengetahui tentang adanya kusuma orchid. maka merancang corporate identitiy untuk kusuma orchid adalah implementasi desain paling tepat sebagai solusi lebih mengenalkan dan mempromosikan kusuma orchid lebih jauh lagi. Corpotate identity yang diwujudkan berupa komponen identitas dalam bentuk nama, tagline, logo, dan elemen grafis yang Perancangan corporate identitiy dilakukan menggunakan metodologi perancangan design thinking, dengan berfokus pada persepsi yang ingin diciptakan mengenai beberapa aspek didalam media, yaitu nama, warna, logo, kemasan dan lain-lain. 

File :
162111055.pdf
Institution Info

STIKI Malang