Abstract :
RSUD Sumberglagah merupakan institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna dengan memanfaatkan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) untuk menunjang pelayanan. Ketika ada keluhan yang berkaitan dengan TIK, selama ini pengguna hanya melaporkannya secara manual atau lisan lewat telpon ruangan kepada unit IT selaku pengelola perangkat teknologi informasi. Adanya bermacam-macam keluhan terkait TIK ini mendorong terbentuknya suatu sistem informasi yang dapat menunjang kegiatan tersebut. Berdasarkan permasalahan yang ada, maka dibutuhkan sistem informasi helpdek berbasis web yang dapat memberikan solusi pada unit IT dalam melakukan pengelolaan keluhan terkait TIK guna memperlancar penanganan keluhan tersebut. Sistem ini dapat membantu dalam mengelola keluhan baik dari proses pelaporan keluhan hingga proses penanganan dan laporan hasil penaganan keluhan. Sistem informasi ini diimplementasikan berdasarkan analisis dan desain sistem yang sudah dibuat. Hasil uji coba menggunakan black-box testing untuk membuktikan aplikasi berjalan lancar sesuai kebutuhan.