Abstract :
Kopi Taji adalah tempat pengolahan kopi berkolasi di Dusun Kranjan, Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Desa Taji dikenal sebagai salah satu tempat penghasil kopi dipulai jawa, yang mana memiliki sejarah kopi yang panjang sejak jaman kolonial Hindia Belanda, di kopi Taji selain menikmati secangkir kopi pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam lereng gurung bromo. Diolah langsung dari petani lokal, memiliki cita rasa kopi yang berbeda, dan menawarkan keindahan alam Lereng Gunung Bromo, Kopi Taji tidak memiliki media informasi yang baik yang mana sebatas video vlog pengunjung dan bebeberapa video wawancara, belum menunjukan apa yang membuat kopi Taji memiliki cita rasa kopi yang berberbeda dari yang lain dan, sehingga dengan kondisi saat ini belum bisa dibilang sebagai media informasi yang baik tentang kopi Taji. Oleh karena itu dirancang video Profil Kopi Taji Lereng Bromo sebagai media informasi, yang mana dapat menyampaikan informasi tentang kopi Taji ke masyarakat secara luas. Menggunkan metode penelitian kualitatif yang menggunkan tiga metode observasi, wawancara, studi Pustaka, dan menggunkan analisa SWOT dan 5W 1H. Dari hasil penelitian yang mana melakukan uji coba dengan kuesioner dengan google form, mendapatkan 41 responden yang hasilnya video Profil Kopi Taji Lereng Bromo sangat baik yang mana sudah menggambarkan, menjelaskan dan menginformasikan tentang Kopi Taji dan diharapkan kedapanya dapat mengembangkan media informasi lebih baik.