DETAIL DOCUMENT
SISTEM INFORMASI PEMESANAN UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN KE KONSUMEN DI RUMAH MAKAN DEN BAGUS
Total View This Week0
Institusion
STIKI Malang
Author
Andreas, Hadi Putra
Subject
Commerce 
Datestamp
2021-08-13 01:33:15 
Abstract :
Kata kunci : sistem, informasi, sistem informasi, rumah makan, menu, . Rumah makan Den Bagus adalah usaha yang bergerak dalam bidang kuliner, yang berlokasi di Malang. Dalam menjalankan usaha, terdapat pelayanan untuk memesan pelayanan di rumah makan terdapat penjualan dan pemesanan delivery. Hambatan yang terjadi adalah pencatatan transaksi yang dilakukan masih berupa coretan di buku atau di kertas memo, sehingga banyaknya transaksi terkadang tidak dapat terlayani dan lambatnya proses dan terkadang ketika pelayan sudah menulis pesanan dan memberikan ke dapur teryata menu yang dipesan habis, mengakibatkan pelayan harus menanyakan menu ke konsumen. Dalam proses pembuatan laporan keuangan masih belum ada dan hanya berdasar coretan hasil transaksi yang ada sehingga pendapatan yang didapat tidak tercatat dengan benar dan tidak berurutan. Dalam proses penugasan sering kali ada pelanggan yang tidak terlayani. Dari identifikasi masalah permasalahan tersebut dapat diberikan solusi dengan membangun sebuah sistem informasi Rumah Makan dengan fitur pemesanan transaksi pemesanan yang praktis, dan validasi pembayaran menggunakan bahasa pemrograman PHP,dan database MySQL. Dengan website ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Rumah Makan Den Bagus untuk mempermudah proses transaksi, pelaporan, dan pembayaran. 

Institution Info

STIKI Malang