DETAIL DOCUMENT
BRANDING TPA WISATA EDUKASI TALANGAGUNG KABUPATEN MALANG
Total View This Week0
Institusion
STIKI Malang
Author
Cheryke, Selsa Adia Novonty
Subject
Arts and humanities 
Datestamp
2021-08-13 14:15:18 
Abstract :
Branding merupakan rangkaian pembentukan nama, istilah, simbol, desain atau kombinasinya yang mengindentifikasikan produk/jasa. Corporate identity yang meliputi nama, logo, tagline, warna, tipografi dan elemen gambar, menjadi unsur utama pembentuk brand. Karena corporate identity lebih menarik, unik dan berbeda dengan yang lain menjadi mudah dikenal oleh masyarakat. TPA Talangagung juga merupakan tempat pengelolaan sampah terpadu yang telah memilah sampah organik dan sampah non-organik. TPA Wisata Edukasi Talangagung menjadi fasilitas wisata edukasi diawali dengan untuk mengajak masyarakat belajar memilah sampah. Hal tersebut kegiatan wisata edukasi yang ditawarkan oleh outdoor yaitu outbound dan camping ground. TPA Talangagung banyak belum mengetahui tentang wisata edukasi tersebut. Tujuan perancangan branding sebagai upaya meningkatkan brand image tersebut dapat mengenal dan menarik minat konsumen untuk datang ke TPA Wisata Edukasi Talangagung. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah menggunakan metode kualitatif dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Hal ini perlu dilakukan guna mengumpulkan data-data pendukung untuk penyusunan konsep perancangan branding. Maka perancangan branding ini dilakukan dengan bentuk visual yang unik dan menarik dapat diaplikasikan ke dalam media promosi sehingga dapat membentuk brand image TPA Wisata Edukasi Talangagung. 

Institution Info

STIKI Malang