DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SDN BADERAN 2
Total View This Week58
Institusion
STKIP Modern Ngawi
Author
DWI MAHARDI, RISKA
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2020-03-09 11:04:12 
Abstract :
ABSTRAK RISKA DWI MAHARDI: Analisis proses pembelajaran terhadap tingkat pemahaman siswa kelas IV SDN Baderan 2. Skripsi STKIP Modern Ngawi 2019. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) untuk mendeskripsikan proses pembelajaran guru kelas IV SDN Baderan 2. 2) untuk mengetahui factor penyebab rendahnya tingkat pemahaman siswa kelas IV SDN Baderan 2. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi partisipatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini ditujukan kepada guru kelas, dan siswa kelas IV SDN Baderan 2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) proses pembelajaran guru kelas IV SDN Baderan 2 sangat baik dan sesuai standar penilaian kinerja guru. Dengan data hasil penilaian proses pembelajaran yang mencapai 100% pada perencanaan pembelajaran dan 97% pada pelaksanaan pembelajaran. 2) Faktor yang menjadi penyebab rendahnya tingkat pemahaman siswa kelas IV SDN Baderan 2 tidak disebabkan oleh proses pembelajaran guru di kelas, melainkan berasal dari faktor internal dan factor eksternal siswa. 
Institution Info

STKIP Modern Ngawi