DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Model Pembelajaran STL (Student Team Learning) Dengan Setting Outdoor Mathematics Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020
Total View This Week0
Institusion
STKIP PGRI Nganjuk
Author
Asrini., Ayu
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2021-02-03 09:15:26 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar menggunakan model pembelajaran STL (Student Team Learning), 2) Untuk mengetahui hasil belajar menggunakan Setting Outdoor Mathematics, 3) Untuk mengetahui hasil belajar menggunakan model pembelajaran STL (Student Team Learning) dengan Setting Outdoor Mathematics, 4) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran STL (Student Team Learning) dengan Setting Outdoor Mathematics terhadap hasil terhadap hasil belajar himpunan data kelas VII. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan penelitian eksperimen semu. Populasi seluruh siswa kelas VII. Sampel kelas VII-F sebagai kelas kontrol dan eksperimen 32 siswa. Teknik analisis data korelasi ganda. Nilai korelasi ganda model pembelajaran STL dengan Setting Outdoor Mathematics terhadap hasil belajar matematika = (0,837). Hipotesis dengan taraf signifikan 5% dk pembilang = 2 dan dk penyebut = 29. Ftabel = 3,33 yang diperoleh dari tabel 4.10 dan Fhitung = 33,926. Fhitung > Ftabel maka H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga adanya pengaruh STL (Student Team Learning) dengan Setting Outdoor Mathematics Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Himpunan Kelas VII SMP Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. 

Institution Info

STKIP PGRI Nganjuk