DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) dengan Setting Mind Mapping Terhadap Kemampuan Belajar Materi Lingkaran Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020
Total View This Week0
Institusion
STKIP PGRI Nganjuk
Author
Retnowati, Diana
Subject
LB Theory and practice of education 
Datestamp
2021-02-04 07:49:15 
Abstract :
Tujuan Penelitian Ini Adalah 1)Untuk mengetahui kemampuan belajar peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran AIR pada materi lingkaran peserta didik kelas VIII SMPN 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. 2)Untuk mengetahui kemampuan belajar peserta didik dengan menggunakan setting mind mapping pada materi lingkaran peserta didik kelas VIII SMPN 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. 3)Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran AIR dengan setting mind mapping terhadap kemampuan belajar peserta didik pada materi lingkaran kelas VIII SMPN 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMPN 6 Nganjuk Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas VIII sebanyak 275 peserta didik. Sedangkan sampel yang terpilih yaitu kelas VIII-7 sejumlah 32 peserta didik. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah analisis data korelasi ganda. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikasi 5% untuk df penyebut 29 dan df pembilang 2 nilai Ftabel= 3,33 dan Fhitung= 25,957 maka Fhitung > Ftabel yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga ada Pengaruh model pembelajaran AIR dengan setting mind mapping terhadap kemampuan belajar materi lingkaran pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 6 Nganjuk tahun pelajaran 2019/2020 

Institution Info

STKIP PGRI Nganjuk