DETAIL DOCUMENT
Keefektifan Penggunaan Noughts and Crosses Game Pada Penguasaan Kosakata Siswa di SMPI AS-SYAFI’AH Mojosari Pada Tahun Akademik 2019/2020
Total View This Week0
Institusion
STKIP PGRI Nganjuk
Author
Fandi, Trio
Subject
LB1603 Secondary Education. High schools 
Datestamp
2021-04-16 07:22:16 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui penguasaan kosakata siswa sebelum menggunakan Noughts and crosses game, (2) Untuk mengetahui penguasaan kosakata siswa sesudah menggunakan Noughts and crosses game, (3) Untuk mengetahui perbedaan signifikan penguasaan kosakata siswa antara sebelum dan sesudah menggunakan Noughts and crosses game pada siswa kelas tujuh di SMPI As-Syafi’ah Mojosari pada tahun akademik 2019/2020. Penelitian ini berjenis Quasi-Experimental menggunakan satu kelompok pre-test post-test. Penelitian ini dilaksanakan di SMPI As-Syafi’ah Mojosari pada tahun akademik 2019/2020, dengan menggunakan seluruh siswa kelas VII dengan jumlah 272 siswa, sampel yang digunakan oleh penulis adalah kelas VII-E dengan jumlah 18 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Metode Pengambilan Sampel Purposive. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis statistik data t-tes. Berdasarkan hasil dari nilai tes siswa, menunjukan rata-rata nilai pre-tes 54,16 dan post-tes 70,83 dengan kategori baik. Berdasarkan hasil analisis level peningkatan pada d.b 5% adalah tabel ke 17 yaitu 2,10982 dan nilai t-tes 11,43. Dapat disimpulkan sebagai berikut: ttest > ttable jadi, Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga, “Ada perbedaan signifikan sebelum dan sesudah menggunakan noughts and crosses game pada keterampilan kosakata siswa kelas tujuh SMPI As-Syafi’ah pada tahun akademik 2019/2020.” 

Institution Info

STKIP PGRI Nganjuk