Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap intensitas pembelian produk online, 2) untuk mengetahui tingkat intensitas pembelian produk online oleh mahasiswa, 3) untuk mengetahui pengaruh tingkat kepuasan mahasiswa terhadap intensitas pembelian produk online.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian yaitu Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi yang berjumlah 150 Mahasiswa. Sedangkan, sampel yang digunakan yaitu Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Semester 2, 4, dan 6 yang berjumlah 111 Mahasiswa dengan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Sederhana.
Berdasarkan dari hasil penelitian bahwa 1) tingkat kepuasan mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk terhadap intensitas pembelian produk online yaitu sangat puas, 2) tingkat intensitas pembelian produk online oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk yaitu lebih dari 2 kali (berulang kali),3) ada pengaruh yang signifikan dari tingkat kepuasan mahasiswa terhadap intensitas pembelian produk online pada Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk yaitu variable kepuasan berhubungan dengan variable intensitas sebesar 0,81 (r=0,81; p <0,05). Kemudian, variable kepuasan mampu memprediksi variable intensitas sebesar 65% (R2 = 0,65; p <0,05). Sedangkan, variable kepuasan berpengaruh terhadap kenaikan variable intensitas (F = 205,19, t = 14,32; p <0,05). Maka, hasil analisis regresi diperoleh koefisien untuk variable kepuasan sebesar 0,51 dengan konstanta sebesar -12,16 sehingga model persamaan regresi yang diperoleh yaituY = -12,16 + 0,51 X, yang berarti hipotesis penelitian diterima yaitu “ada pengaruh yang signifikan dari tingkat kepuasan mahasiswa terhadap intensitas pembelian produk online pada Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk.â€