DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 3
Total View This Week0
Institusion
STKIP PGRI Pacitan
Author
WICAKSANA, AJI
TISNGATI, URIP
ARDHYANTAMA, VIT
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2024-02-05 04:44:16 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran kooperative tipe Course Review Horay (CRH) dan hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 3 Wonokarto. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sumber data adalah siswa kelas V SD Negeri 3 Wonokarto. Data diperoleh dari observasi, wawancara, tes tulis, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisa deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay (CRH) di kelas V SDN 3 Wonokarto berjalan sesuai dengan perencanaan. Siswa menunjukkan semangat dan keterlibatan yang lebih tinggi dalam mengikuti pembelajaran dengan model kooperatif tipe Course Review Horay (CRH); (2) Hasil belajar matematika siswa kelas V dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay (CRH) di SDN 3 Wonokarto mengalami peningkatan. Terdapat peningkatan rata-rata nilai sebesar 5 poin dari 74,6 meningkat menjadi 79,6. Kata Kunci: Hasil Belajar, Pembelajaran Kooperatif, Course Review Horay, Matematika. 
Institution Info

STKIP PGRI Pacitan